Health Akbar Post
Kesehatan/Pertumbuhan adalah berkaitan dengan masalah perubahan dalam besar, jumlah, ukuran atau dimensi tingkat sel organ maupun individu yang bisa diukur dengan berat, ukuran panjang, umur tulang dan keseimbangan metabolic (Soetjiningsih, 1988). Perkembangan adalah bertambah kemampuan (skill) dalam struktur da fungsi tubuh yang lebih kompleks dalam pola teratur dan dapat diramalkan sebagai hasil proses pematangan.

Perkembangan menyangkut adanya proses pematangan.sel-sel tubuh, jaringan tubuh, organ-organ dan sistem organ yang berkembang sedemikian rupa, sehingga masing-msing dapat memenuhi fungsinya termasuk juga emosi, intelektual dan tingkah laku sebagai hasil iteraksi dengan lingkungan (Soetjiningsih, 1988).

Ciri Pertumbuhan dan Perkembangan
  1. Kontinue
  2. Ada masa percepatan dan perlambatan
  3. Perkembangan mempunyai pola yang sama untuk semua individu, tetapi untuk kecepatan berbeda-beda untuk tiap individu, sangat dipengaruhi lingkungan.
  4. Perkembangan erat dengan maturasi susunan saraf pusat.
  5. Refleks primitif hilang sebelum gerakan volunteer tercapai.
Faktor-faktor yang mempengaruhi :
  • Faktor genetic
  • Faktor lingkungan
  • Factor fisik (cuaca, sanitasi, keadaan rumah dan sanitasi.
  • Factor psikososial (stimulasi, motivasi belajar, ganjaran, kelompok sebaya, stress. Cinta dan kasih saying, interaksi).
  • Faktor keluarga dan istiadat (pendidikan, pekerjaan, jumlah saudara, jenis kelamin, adat istiadat, agama dan kehidupan politik)

Download Asuhan Keperawatan Dengan Gangguan Growth Delay Dan Government Delay

ASKEP 1 Download

Posting Komentar

[random][video]
Diberdayakan oleh Blogger.