Health Akbar Post
Kesehatan/Rutin berolahraga bukan hanya bagian pola hidup sehat dari orang yang memiliki usia muda. Olahraga adalah kegiatan yang penting dilakukan. Berapapun usiamu, usahakan untuk tetap aktif secara fisik. Banyak orang berpikir bahwa olahraga adalah kegiatan yang melelahkan, maka tidak heran apabila saat ini semakin banyak orang yang malas untuk berolahraga.

Padahal olahraga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan hidup kita. Olahraga juga dapat membantu kita untuk menjalani pola hidup sehat. Bila kamu tidak terbiasa berolahraga, kamu dapat memulainya dengan olahraga kecil seperti melakukan pemanasan di pagi hari setelah bangun tidur atau berlari-lari kecil mengelilingi rumah. Kamu juga bisa menggunakan hobimu sebagai olahraga mingguan yang asyik. Contohnya aerobik, zumba, futsal, basket, bersepeda, berenang, tenis meja, dan masih banyak lagi. Kegiatan-kegiatan tersebut dapat kamu lakukan bersama keluarga dan kerabat agar terasa lebih menyenangkan.

Memiliki badan ideal adalah mimpi semua orang, tidak hanya mimpi para perempuan saja, lho. Namun, seringkali kamu merasa malas untuk melakukan olahraga, atau kamu beralasan tidak ada waktu untuk melakukannya.

Mulai sekarang, tak perlu ada alasan lagi, karena terdapat 10 olahraga yang sangat sederhana di pagi hari. Cukup lakukan selama 10 - 30 menit, dan kamu bisa mendapatkan badan ideal idamanmu.

1. Stretching
Kedengarannya sangat sederhana, namun jika kamu stretching dengan cara yang benar, otot-otot akan menjadi lebih rileks, bahkan kamu secara tidak langsung melatih otot-otot tersebut agar lebih lentur dan bekerja dengan baik.

2. Plank
Plank bermanfaat bagi seluruh bagian tubuhmu. Kamu akan menahan bagian perut dan bokong, sekaligus tangan dan kaki turut bekerja. Cukup lakukan plank selama 15 - 30 detik saja jika kamu masih baru. Setelahnya, kamu bisa menaikkan waktu plank.

3. Lari atau berjalan
Lagi suntuk dan malas? Coba ambil sepatu larimu dan larilah keliling kompleks. Berlari membantumu untuk bangun dan merasa lebih segar lagi. Kamu jadi bersemangat untuk memulai aktivitas, deh! Lari berkeliling selama 15 - 30 menit.

4. Squat
Ingin paha menjadi langsing dan kencang sekaligus bokong lebih seksi? Squat adalah jawabannya. Hati-hati, jangan sampai salah melakukan squat ya! Jika salah teknik, maka hasilnya pun tak ada. Lakukan squat 4x8 set.

5. Sit up atau crunch
Salah satu cara untuk mengecilkan perut tanpa menggunakan alat adalah sit up. Jika tidak kuat sit up, kamu juga bisa melakukan crunch atau sit up namun hanya naik setengah badan saja. Lakukan 4x8 set.

6. Push up
Jika kamu merasa push up hanya melatih bagian tangan saja, maka kamu salah. Push up juga melatih area kaki, bokong, dan perut lho! Lakukan 2x8 set.

7. Jumping jacks
Stamina tubuhmu akan meningkat jika berlatih jumping jacks. Selain itu, seluruh badan ikut bergoyang sehingga pembakaran lemak juga maksimal. Lakukan 4x8 set.

8. Lunges
Jika ingin membentuk kaki jenjang, indah nan ramping, lunges adalah solusi utama dari masalahmu. Lakukanlah 4x8 set.

9. Side lift
Ingin membuang lemak di area samping perut? Rajin-rajinlah melakukan side lift 4x8 set. Dijamin deh, lemak samping perutmu akan hilang!

10. Yoga sederhana
Yoga membantu relaksasi tubuh sekaligus membentuk tubuhmu agar lebih indah. Tak perlu melakukan yoga rumit, cukup sederhana saja misalnya pose bertapa, child pose, cobra pose, dan lainnya. Lakukan selama 3 menit.

Kamu tak harus melakukan 10 aktivitas tersebut setiap harinya, namun bisa memilih beberapa yang menurutmu mudah dan bisa dilakukan.  Mungkin sulit untuk memulai namun secara perlahan jika dilakukan akan menjadi rutinitas yang menyenangkan.

Sumber : IDN TIMES

Posting Komentar

[random][video]
Diberdayakan oleh Blogger.