Health Akbar Post
Kesehatan/Apabila karena suatu sebab terjadi gerakan pada badan kaca maka akan terjadi tarikan yang menyebabkan robekan pada retina, sehingga yang tadinya mendapat nutrisi dari pembuluh darah kario kapiler tidak lagi mendapat nutrisi yang baik dari koroid, sehingga akan terjadi penghancuran sel kerucut dari sel batang akibatnya akan terjadi degenerasi dan atior sel reseptor retina.

Pada saat terjadi degenerasi retina, maka akan terjadi kompensasi dari sel epitel pigmen yang melakukan serbukan sel ke daerah degenerasi sehingga akan terlihat sel epitel pigmen di depan retina. Tetapi bila degenerasi berlangsung lama, sel pigmen akan bermigrasi ke dalam cairan sub retina dan ke dalam sel reseptor kerucut dan batang.

Bila pada retina terdapat rupture besar maka badan kaca akan masuk ke dalam cairan sub retina. Apabila terjadi kontak langsung antara badan kaca dengan koroid maka akan terjadi degenerasi koroid. Apabila terjadi degenerasi sel reseptor maka keadaan ini akan berlanjut ke dalam jaringan yang lebih dalam yang kemudian jaringan ini diganti dengan jaringan glia. Akhirnya penglihatan akan sangat menurun, karena fungsi saraf masih baik maka penglihatan yang paling jelek hanya mampu membedakan gelap terang.

Download Makalah Asuhan Keperawatan Ablasi Retina Atau Gangguan Penglihatan

ASKEP 1 Download

Posting Komentar

[random][video]
Diberdayakan oleh Blogger.