Health Akbar Post
Kesehatan/Wajah putih bersih tanpa noda pastinya jadi dambaan semua  wanita. Hal ini karena banyak yang menganggap bahwa salah satu standar kecantikan adalah kulit putih berseri. Maka banyak yang rela melakukan usaha apa saja demi membuat kulit wajahnya menawan.

Perawatan di klinik mahal begitupun produk kecantikan. Lalu bagaimana jika kondisi keuangan sedang menipis? Tenang saja karena masih ada banyak cara untuk bikin kulit jadi putih tanpa biaya. Kamu pun bisa melakukan cara ini di rumah dengan bahan yang simpel yakni jeruk nipis.

Jeruk nipis cocok banget nih untuk perawatan wajah. Selain vitamin C, ada kandungan lain seperti mineral, asam sitrun, minyak atsiri, dan lain sebagainya. Kandungan tersebut baik untuk merawat wajah supaya menjadi putih mulus dan bersih. Dapatkan wajah bebas jerawat dan wajah tanpa noda bekas jerawat dengan masker dari jeruk nipis.

Jenis kulit wajah memang beragam dari kulit kering hingga berminyak. Ada juga kulit sensitif dan berjerawat. Masalah yang dihadapi tiap kulit pun pastinya tak cuma satu saja. Apa pun jenis kulitnya tentu perlu perawatan agar tetap bisa terlihat sehat dan segar. Remajakan kembali kulit kamu dengan memakai masker jeruk nipis.

Dalam buah ini terdapat aneka kandungan yang mampu membuat sel kulit mati terangkat. Sehingga wajah kembali cerah dan tampak lebih awet muda. Kandungan dalam jeruk nipis juga mampu mengontrol produksi minyak berlebih. Wajah yang tadinya kusam pun kembali segar.

Sebelum membuat masker jeruk nipis, ada baiknya kamu mengetes terlebih dahulu apakah air perasan jeruk nipis yang akan kamu gunakan tersebut dapat menyebabkan iritasi atau tidak. 

Setelah terkonfirmasi bahwa air perasan buah tersebut dapat digunakan sebagai masker pemutih wajah maka lakukanlah cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis lewat masker berikut.

Masker Jeruk Nipis tanpa Bahan Tambahan

-Siapkan satu buah jeruk nipis yang masih segar
-Belah dengan pisau dan peras airnya
-Tampung air perasan dalam satu wadah, entah itu mangkuk atau wadah berbentuk cekung lainnya
-Siapkan kapas dan celupkan ke dalam air perasan tersebut hingga basah
-Oleskan menyeluruh pada wajah
-Biarkan air jeruk nipis meresap pada kulit kamu
-Diamkan selama kurang lebih 15 menit
-Lakukanlah perawatan masker pemutih wajah ini selama dua kali dalam seminggu agar hasil yang kamu dapatkan lebih optimal

Masker Jeruk Nipis dan Madu

Madu adalah salah satu bahan alami tambahan yang kerap ditambahkan ke dalam segala jenis masker. Kegunaannya yang sangat banyak diantaranya sebagai pencerah kulit wajah membuat bahan alami ini dapat kamu tambahkan ke dalam air perasan jeruk nipis agar mendapatkan masker jeruk nipis ditambah madu seperti yang kamu harapkan.

Beberapa vitamin dalam madu dapat menutrisi kulit wajah kamu serta dapat berguna sebagai antiseptik alami. Selain itu, salah satu cara memutihkan wajah dengan madu ialah dengan membuang sel-sel kulit wajah yang sudah mati sehingga kulit wajah kamu menjadi lebih bersih dan segar. Beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk dapat membuat masker jeruk nipis dan madu ini adalah sebagai berikut.

- Campurkan satu sendok makan madu dan satu sendok air perasan jeruk nipis ke dalam satu wadah
- Aduk campuran tersebut hingga homogen
- Cuci wajah kamu dengan air hangat
- Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher hingga merata secara keseluruhan
- Diamkan kurang lebih 20 menit
- Bilas dengan air dingin agar pori-pori kulit wajah kamu dapat menutup kembali

Masker Jeruk Nipis dan Susu

Susu tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh lho, namun ternyata juga dapat berguna bagi kesehatan dan kecantikan wajah kamu. Salah satu manfaatnya adalah membuat kulit wajah kamu menjadi lebih segar dan cerah merona. Perpaduan antara jeruk nipis dan susu dapat menghilangkan flek dan bintik hitam di wajah serta tentu saja mencerahkan wajah hingga menjadi lebih putih berseri. Cara pembuatan dan pemakaiannya pun sangatlah mudah. Simak yuk penjelasan cara memutihkan wajah dengan susu dan jeruk nipis di bawah ini.

- Peras satu buah jeruk nipis yang masih segar dan sudah dibelah dua ke dalam satu wadah
- Tambahkan lima sendok makan susu bubuk atau susu cair seperti Frisian Flag ke dalamnya
- Tambahkan sedikit air biasa
- Aduk hingga seluruhnya menjadi rata
- Oleskan masker buatan ini ke seluruh wajah serta leher kamu
- Diamkan selama kurang lebih lima belas menit
- Bilas wajah kamu dengan air bersih

Masker Jeruk Nipis dan Putih Telur

Putih telur sudah lama digunakan sebagai bahan alami pemutih wajah tradisional. Campuran jeruk nipis dan putih telur dapat mengurangi kadar minyak berlebih di wajah, menghapus kerutan-kerutan karena gejala penuaan dini, serta mencerahkan dan memutihkan kulit wajah kamu. Berikut cara memakai masker jeruk nipis yang benar dengan bahan tambahan putih telur sebagai masker pemutih wajah yang efektif dan sederhana.

- Siapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam kampung
- Peras jeruk nipisnya
- Pisahkan putih telur dari kuning telurnya
- Campurkan air perasan jeruk nipis dan putih telurnya
- Aduk kedua bahannya secara menyeluruh
- Oleskan pada wajah dan leher kamu
- Keringkan hingga benar-benar kering
- Bilas wajah kamu hingga bersih

Lakukan cara memutihkan wajah dengan putih telur dan jeruk nipis ini secara rutin selama tiga kali seminggu

Masker Jeruk Nipis dan Tomat

Sama dengan jeruk nipis, buah tomat juga diketahui memiliki banyak kegunaan. Beberapa manfaat buah tomat yang sangat mirip dengan jeruk nipis adalah kandungan antioksidan-nya yang tiinggi serta vitamin C-nya yang kaya. Sudah sangat lama dipercayai bahwa tomat dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam menjadi lebih bersinar.

Selain itu, cara memutihkan wajah dengan tomat ini sudah sering digunakan oleh wanita-wanita zaman dahulu dengan menjadikan tomat sebagai bahan masker alami wajah lho. Lalu bagaimana bila tomat dicampur dengan jeruk nipis untuk dijadikan masker campuran pemutih wajah? Pastinya makin membuat masker pemutih wajah alami ini menjadi lebih berkhasiat, Berikut cara pembuatannya.

- Siapkan satu buah tomat yang masih segar dan cuci bersih
- Tumbuk tomat sampai halus. Kalau bingung dengan alat yang dipakai maka kamu dapat memblendernya hingga halus.
- Tempatkan buah tomat yang sudah hancur tersebut dalam satu wadah
- Tambahkan air perasan jeruk nipis sebanyak satu sendok makan
- Aduk hingga tercampur semua dengan homogen
- Oleskan secara merata ke kulit wajah kamu
- Diamkan selama kurang lebih 20 menit
- Bilas hingga semuanya bersih

Silahkan dicoba, semoga artikel ini bermanfaat !

Sumber : Nathalia

Posting Komentar

[random][video]
Diberdayakan oleh Blogger.