Health Akbar Post
Kesehatan/Gangguan jiwa merupakan masalah yang saat ini berkembang semakin pesat. Dari data hasil survey Badan Litbang Depkes RI menunjukkan bahwa 264 orang anggota keluarga dari 100 orang yang disurvey menderita gangguan jiwa. Akibat dari gangguan jiwa produktifitas seseorang menurun yang akan berdampak pada tingginya angka kekerasan.
Penyebab masalah gangguan jiwa selain karena faktor genetik, faktor lingkungan pun sangat berpengaruh. Stres yang tidak dimanajemen dengan baik dapat menyebabkan gangguan jiwa. Respon yang maladaptif terhadap stres dapat menyebabkan orang mengalami masalah kejiwaan.

Salah satu dampak dari masalah kejiwaan adalah timbulnya perilaku destruktif dari seorang individu seperti perilaku kekerasan yang dapat mencedarai diri sendiri, lingkungan dan orang lain.

Perilaku kekerasan adalah suatu keadaan dimana seorang individu mengalami perilaku-perilaku yang dapat melukai secara fisik baik terhadap diri sendiri ataupun orang lain. Berbagai pengalaman yang dialami seseorang yang merupakan factor predisposisi artinya mungkin terjadi / mungkin tidak terjadi prilaku kekerasan.

Melihat berbagai dampak masalah yang dapat terjadi dari perilaku destruktif individu maka perawat kesehatan khususnya perawat psikistri harus mengetahui dengan baik bagaimana merawat pasien dengan masalah kejiwaan yang mengalami masalah keperawatan utama Perilaku Kekerasan.

Download Asuhan Keperawatan Kekerasan Pada Orang Lain

ASKEP 1 Download

Posting Komentar

[random][video]
Diberdayakan oleh Blogger.